Senin, 23 Maret 2015

Tips Memilih Pintu Lipat Untuk Rumah Minimalis

Rumah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Sebuah rumah akan nampak lebih indah jika terdapat pintu. Coba bayangkan jika rumah yang anda huni tidak mempunyai pintu. Akan terasa aneh dan berbeda. Oleh karena itu sangat penting memilih pintu yang tepat, supaya desain rumah terlihat lebih menarik.

Desain pintu sangatlah banyak sekali. Untuk pintu garasi sekarang lebih banyak menggunakan pintu lipat. Pintu yang lipat lebih menghemat tempat. Ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis. Lalu bagaimana tips memilih pintu untuk rumah minimalis yang tepat.

Bahan Pintu Lipat
Pintu adalah penghubung ruangan-ruangan di rumah. Selain itu pintu juga berfungsi untuk menjaga keamanan rumah. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bahan yang baik untuk pintu rumah. Pilihlah bahan yang kuat dan bisa bertahan lama. Sehingga anda tak perlu sering mengganti pintu rumah minimalis anda. Ada banyak sekali bahan pintu yang bisa anda gunakan. Anda bisa menggunakan pintu lipat kayu, yang berbahan aluminium, besi dan masih banyak lainnya. Tinggal sesuaikan saja dimana pintu tersebut akan digunakan. Untuk pintu utama akan lebih baik juga menggunakan bahan kayu.

Desain Pintu Lipat
Setelah anda menentukan bahan pintu lipat, sekarang anda harus menentukan desain dari pintu lipat anda. Anda menggunakan desain lipat, supaya anda bisa lebih bisa menghemat tempat. Jadilah buat desain yang sesuai dengan desain rumah anda. Jika rumah anda mempunyai desain yang minimalis, anda bisa membuat pintu dengan desain yang minimalis juga. Untuk pintu yang berbahan kayu, anda bisa menambahkan beberapa ukiran untuk memberi kesan lebih indah. Tetapi untuk rumah minimalis tak perlu terlalu banyak ukiran, karena akan menutupi desain rumah minimalis yang sebenarnya. Untuk pintu lipat aluminium, mungkin tidak mempunyai desain yang terlalu beragam.

Warna Pintu Lipat
Pilihlah warna pintu yang netral atau warna cerah. Warna coklat, putih, bata adalah warna-warna yang banyak digunakan. Jarang rumah yang menggunakan pintu warna hitam untuk pintu rumah mereka. Warna hitam akan terkesan gelap dan terlalu seram. Jika anda ingin warna-warna ceria, jangan takut untuk menggunakan warna menyala. Tetapi padukan dengan warna dinding atau jendela yang lebih soft. Ini juga harus disesuaikan dengan desain rumah minimalis anda. Paling penting jangan terlalu menyimpang dari desain rumah anda. Pintu lipat minimalis sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis anda.

Harga Pintu Lipat
Harga mempengaruhi kualitas dari pintu lipat rumah anda. Ada banyak sekali macam-macam harga pintu lipat. Dari yang harga murah sampai yang mahal. Ini tergantung dengan kualitas bahan yang digunakan, desain pintu lipat yang dibuat dan masih banyak lainnya. Semakin rumit desain yang dibuat, akan semakin mahal harga dari pintu tersebut. Untuk menghemat biaya pilihlah pintu yang kualitas baik tetapi dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin sesuatu yang klasik, anda bisa mencari pintu-pintu bekas yang zaman dulu. Biasanya pintu tersebut mempunyai harga yang lebih murah, tetapi bahannya sangat awet.
Itulah beberapa cara memilih pintu lipat yang bagus untuk rumah minimalis. Pilihlah pintu yang sesuai dengan desain rumah minimalis anda. Antara satu pintu dengan pintu lainnya, buatlah desain yang hampir sama. Untuk pintu yang lipat sangat bagus digunakan untuk ruang garansi, memisahkan ruang keluarga dengan ruang tamu, atau antara ruang tamu dengan taman samping rumah. Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda.
Sumber : www.pintulipat8.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda