Senin, 19 Januari 2015

Partisi ruangan rumah minimalis

Setiap rumah pasti memiliki partisi di dalamnya, partisi biasanya disebut juga pembatas atau penyekat, yaitu fungsinya untuk membatasi ruangan satu dengan ruangan lainnya yang memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, ruang tamu dengan ruang keluarga, dapur rumah dan ruang santai, begitu juga dengan kamar tidur anak dan kamar tidur orang tua, semua harus memiliki partisi. Partisi ruangan fungsi lainnya agar bisa menjaga privasi tertentu.

Partisi ruangan bisa membuat rumah semakin indah dan beraturan jika penggunaan dan penataan letaknya tepat. Seperti rumah yang memiliki ukuran besar, pastinya partisi yang diperlukan sangat banyak sebagai pembatas antar ruangan. Untuk rumah yang minimalis, juga bisa dilengkapi dengan partisi, dengan syarat pembatas ruangan tersebut tidak menghabiskan atau mempersempit ruangan. Agar partisi yang digunakan tepat dan tidak menyebabkan rumah semakin sempit, hendaknya gunakan partisi minimalis seperti penggunaan gorden dan sejenisnya. Dibawah ini ada beberapa partisi ruangan minimalis yang menarik.
Partisi ruangan itu sendiri biasanya terbuat dari bahan – bahan seperti kayu, rotan, kaca, dan lain sebagainya. Dan pada saat ini,  selain berfungsi sebagai penghela ruangan, juga berfungsi sebagai suatu desain ruangan atau desain interior pada rumah anda dengan menjadikan ruangan tersebut terlihat indah dan unik melalui sentuhan – sentuhan tampilan pada partisi ruangan tersebut.

Partisi dari Gorden Minimalis
Penggunaan gorden sebagai partisi ruangan sudah menjadi hal umum bagi sebagian orang. Penggunaan gorden sebagai pembatas bisa memberikan solusi untuk mencegah ruangan menjadi sempit. Karena bahan dan bentuk gorden yang tipis serta ringan, akan mempermudah dalam pembagian setiap ruangan.
Selain itu dengan menjadikan gorden sebagai partisi akan menambah keindahan dan kenyaman rumah tersebut.

Partisi dari Tanaman
Khusus untuk rumah dengan ukuran ruangan yang besar, biasanya untuk membatasi ruangan menggunakan media tanaman rumah. Namun tidak sembarang tanaman yang bisa dijadikan sebagai partisi ruangan dan tidak sembarang tempat untuk peletakannya. Partisi dari tanaman biasanya dijadikan sebagai pembatas antara dapur dan ruang makan, letaknya pun tidak berada didekat ruang tamu, lebih banyak penggunaanya pada bagian belakang rumah. Partisi dari tanaman ini akan emberikan suasana nyaman dan sejuk.
Partisi dari Kayu
Penggunaan partisi dari kayu juga masih populer dikalangan masyarakat, selain bentuknya bisa ditipiskan, partisi kayu juga mudah untuk didesain dengan seni ukiran. Hal ini akan menambah ruangan menjadi terkesan antik dan cantik. Namun kelemahan penggunaan partisi dari kayu ini lebih mudah rusak.

Partisi dari lemari
Sebenarnya lemari pun bisa difungsikan sebagai partisi ruangan, karena bentuk lemari juga tinggi, dan memiliki desain khas, akan membuat ruangan rumah menjadi lebih menarik. Namun tidak semua lemari bisa dijadikan sebagai pembatas, adapun lemari khusus untuk pembatas adalah lemari besar yang ada rak buku nya, sehingga
menjadikan ruangan terkesan edukasi. Peletakkan partisi dari lemari ini biasanya diletakkan di ruang tamu, sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang santai keluarga. Kelamahan partisi ini adalah tidak cocok digunakan untuk rumah yang terlalu minimalis, karena ukuran dan lebarnya yang bisa mengambil ukuran ruangan lainnya.

Partisi ruangan juga dapat didesain khusus sebagai lemari tempat koleksi barang – barang kesayangan anda yang memang sengaja dipajang di ruang tamu. Atau dapat juga. yang terbuat dai bahan – bahan kayu misalnya, dan ditempatkan di sela – sela antara ruangan pada ruang tamu dan ruang keluarga, dapat dibentuk secara unik dan khas serta menarik, misalnya saja  yang terbuat dari bahan kayu yang sudah anda tentukan warna dan penempatannya tersebut, dapat di bentuk dengan desain ukiran – ukiran yang menarik.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda