Selasa, 09 Desember 2014

Partisi sliding Untuk kantor dan Rumah Minimalis



Partisi sliding sering digunakan pada rumah minimalis. Partisi ini merupakan pembatas satu ruangan dengan ruangan yang lainnya. Misalnya penyekat antara  ruang keluarga dengan ruang makan, ruang tamu dengan ruang  keluarga dan lain lain. Selain bermanfaat sebagai pembatas ruangan partisi juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan. Tentunya dengan  penataan yang tepat dna pemilihan jenis partisi ruangan minimalis yang tepat.
Ruangan rumah yang besar  bisa  memanfaatkan partisi agar bisa di tata atau di bagi menjadi beberapa ruang. Dengan demikian anda bisa memanfaatkan area yang tersedia di dalam rumah dengan maksimal.  Untuk sebuah rumah  minimalis  banyak di gunakan partisi ruangan rumah yang banyak di jual di pasaran. Selain itu harga partisi juga bervariasi di pasaran. Anda bisa memilih model dan harga sesuai selera dan budget yang anda miliki.


Tips memilih Partisi sliding minimalis
Dalam memilih partisi sliding ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.  Jika ruangan anda tak seberapa luas atau pada rumah sederhana sebaiknya anda menggunakan partisi yang temporer atau portabel bisa dipindah atau dilipat.  Selain bisa membagi ruangan sesuai selera anda jenis partisi ini juga bisa anda jadikan  dekorasi ruangan anda. dengan  menggunakan partisi yang  portable bisa anda jadikan  dekorasi ruang sehingga semakin artistik. Partisi portabel bisa dijadikan ornamen dekorasi misalnya dengan memilih bahan partisi dan model yang digunakan. 
Jenis partisi sliding yang bisa anda gunakan untuk ruangan yang memiliki tembok yang tinggi  adalah jenis folding door. Model folding door ini bisa membuat ruangan yang anda sekat juga bisa meredam suara. Selain itu anda bisa menambahkan roda untuk pada penyangga partisi anda agar mudah di geser untuk di pindahkan.  Pembatas ruangan yang menggunakan  model geser atau lipat  bisa anda pindah-pindahkan dan bongkar pasang dengan mudah. Selain itu partisi model portabel memungkinkan sirkulasi udara berjalan baik . sehingga  ruangan yang anda gunakan  partisi juga tetap lancar sirkulasi udaranya tidak pengap.

Sebuah rumah yang mungil atau sederhana tentu memiliki ruangan yang tak seberapa luas. Hal ini jangan anda anggap sebagai masalah.  Berbagai macam cara dan trik desain interior bisa membantu anda mengatasi ruangan anda yang tak luas. Salah satu hal yang  perlu di perhatikan pada rumah minimalis atau mungil adalah jangan  membuat sekat dengan tembok yang banyak pada bagian dalam rumah. Hal ini akan membuat rumah anda sumpek. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya gunakan partisi ruangan.
Ruangan yang anda miliki bisa anda maksimalkan dengan menggunakan penyekat ruangan minimalis. Model penyekat minimalis memang ditujukan untuk di gunakan pada rumah rumah minimalis atau mungil. Pada rumah mungil dibutuhkan penyekat untuk membatasi antar ruangan  rumah. Selain itu dengan menggunakan penyekat anda juga bisa berkreasi memanfaatkan ruang yang ada di rumah. Berbagai model penyekat ruang juga bisa dijadikan sebagai bagian dekorasi interior rumah mungil anda.
Partisi ruangan rumah yang serbaguna
Partisi sliding  pada sebuah rumah minimalis sebaiknya menggunakan partisi temporer atau portabel. Tujuannya agar partisi tersebut bisa di bongkar dan di pasang kembali. Hal ini memudahkan anda jika sewaktu waktu anda membutuhkan ruang yang luas misal untuk acara kumpul keluarga, anda bisa langsung menggeser atau melipat penyekatnya.  Model partisi ruangan murah yang banyak beredar di pasaran adalah partisi model temporer tersebut. Partisi model geser atau sliding biasanya digunakan pada ruangan yang luas.
Partisi ruangan  dengan model lipat atau bilik banyak dijual di pasaran. Model ini sangat cocok digunakan pada model rumah minimalis atau mungil. Untuk sebuah rumah mungil  sebaiknya anda memperhatikan model partisi yang digunakan. Agar ruangan rumah anda tak semakin sumpek atau sempit sebaiknya  gunakan partisi yang modelnya sederhana. Jangan gunakan partisi yang banyak ornamen atau ukiran. Partisi ruangan yang anda gunakan bisa berupa lemari atau rak. Partisi ruangan rumah kini banyak  di jual di pasaran. Anda bisa memilih sesuai dengan tema ruangan rumah yang akan anda berikan partisi. Sesuaikan saja warna atau modelnya dengan desain furnitur anda. Dijamin ruangan rumah anda akan terlihat semakin elegan.
 


Menurut partisisliding.com tidak hanya digunakan untuk rumah, partisi sliding juga bisa digunakan untuk kantor.
Bangunan perkantoran memiliki desain interior yang khas.  Desain interior kantor sebisa mungkin di desain agar para pekerja  yang berada di dalam ruangan tersebut merasa nyaman dan betah berada di dalamnya. Desain interior kantor tak lepas dari penataan meja kursi dan partisi ruangan. Penyekat ruangan pada ruang perkantoran sering digunakan terutama untuk membatasi antar meja dan kursi antar pegawai. Tak hanya itu penggunaan partisi dalam kantor merupakan unsur penting dalam membagi ruangan kantor dengan efektif.
Ruangan kantor umumnya menggunakan penyekat untuk memberikan privasi pada masing-masing karyawan. Beberapa perusahaan yang membutuhkan banyak karyawan dengan masing-masing spesialis tentu membutuhkan orivasi bagi para karyawannya untuk bekerja. Tak bisa di bayangkan jika para karyawan tersebut bekerja dengan menggerombol padahal pekerjaan mereka membutuhkan konsentrasi. Partisi ruangan kantor saat ini banyak jenisnya. Mulai dari  model, warna, finishing bahkan hingga material yang digunakannya.
Memilih partisi ruangan kantor
Partisi ruangan sliding untuk kantor  banyak digunakan pada ruangan perkantoran modern agar terlihat rapi, nyaman dan mendukung kinerja para karyawannya. Dengan menggunakan pemilihan material yang baik dan desain yang tepat tentu sebuah ruang kantor tak hanya nyaman untuk di tempati tapi juga terlihat artistik.hal yang perlu diperhatikan dalam memilih partisi adalah warna, tinggi partisi serta model yang digunakan. Model  Partisi Ruangan minimalis  banyak juga di gunakan pada ruang perkantoran. 
Partisi sliding yang digunakan pada kantor sebaiknya mendukung kerapian kabel, sambungan kabel sehingga pada ruangan akan terlihat semakin rapi. Tak hanya itu unsur artistik juga perlu diperhatikan. Biasanya pada  penyekat ruangan untuk kantor di desain untuk model kantor bertingkat oleh karena itu biasanya partisi pada ruangan perkantoran dibuat dengan menggunakan sistem knockdwon. Model ini membuat partisi bisa menjangkau tinggi plafon. Untuk material partisi sendiri bisa menggunakan bahan halfglass, fullglass ataupun full fabric. Penyekat ruangan pda kantor merupakan solusi terbaik yang digunakan untuk memaksimalkan penggunaan ruang dan mendukung kinerja para karyawan.
.



0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda